Translate

Monday 28 January 2019

Setu patok di sore hari (Virramelliana)

Danau Setu Patok Cirebon, Keindahannya Memasung Pengunjung Hingga Sunset Tiba
Jangan kaget, objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan tak hanya di akhir pekan, di hari-hari biasa pun banyak pengunjung. Luas Situ Patok sekitar 175 Ha dengan status tanah milik negara, objek wisata ini selain memiliki panorama alam yang indah juga terdapat sarana rekreasi air serta pemancingan.
Wisatawan datang ke Danau Setu Patok karena tertarik untuk menikmati keindahan alamnya yang berpadu dengan hamparan air danau.
Sesuai dengan namanya, objek wisata ini berada di Desa SetuPetok, Kabupaten Cirebon.
Di tempat ini, selain keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati sunset di sore hari. Pantulan cahaya keemasan pada permukaan air danau berlatar gunung Ciremai, menambah suasana sore hari menjadi kian istimewa.
objek wisata ini mempunyai ciri khas yaitu ada bukit di bagian tengah genangan air. Apabila musim penghujan tiba, danau ini bakal terisi penuh dengan air, tetapi apabila musim kemarau, debet air bakal menyusut.
Saat pengunjung hendak pergi menuju bukit, ada sarana untuk menuju ke sana. Pengunjung hanya diminta membayar tarif sebesar Rp. 20. 000/orang. Pengunjung bakal diantar jemput oleh penyedia perahu boot yang dikelola oleh masyarakat sekitar.
Objek wisata Danau Setu Patok memiliki fasilitas yang nyaman, di antranya tersedia ruang parkir kendaraan, Musala, kamar mandi, penginapan, dan lainnya. Prasarana yang ada di Obyek Wisata Situ Patok adalah ada sebuah dermaga lengkap dengan perahu motor, serta sarana pemancingan, dan beberapa rumah makan yang artistik. Jalan menuju arah lokasi ini cukup baik dan lebar, aliran listrik sudah tersedia dan saat ini minat pengunjung untuk berkunjung ke wisata ini cukup banyak.

0 comments:

Post a Comment