Translate

Friday 18 January 2019

Jalan Menuju Setu Patok



Untuk menuju ke wisata Danau Setu Patok Cirebon kita harus menempuh jalanan yang dikelilingi oleh perumahan warga, pepohonan, dan persawahan. Tidak hanya itu, jalan yang kita tempuh untuk mencapai daerah lokasi wisata setu patok juga sangat sepi dan tidak banyak orang yang menuju ke sana. Alih alih beranggapan bahwa jalanan yang sepi tidak menjadikan wisata danau setu patok menjadi sepi juga, wisata danau setu patok malah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk sekadar menikmati pemandangan yang amat sangat indah.

Sekitar 30KM dari pusat Kota Cirebon, jarak yang akan ditempuh oleh wisatawan menuju wisata danau setu patok ini. Masyarakat juga sudah dapat mengakses peta lokasi dari google maps atau semacamnya untuk bisa menuju ke wisata danau setu patok. Karena wisata setu patok ini terdapat di Kabupaten Cirebon yang dapat dikatakan pedalaman, tetapi tidak menyusahkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata danau setu patok ini. Karena sudah ada kendaraan yang beroperasi menuju ke wisata danau setu patok, cotohnya seperti ojek pangkalan.

Lokasi Setu Patok cukup jauh dari stasiun ataupun terminal bus, karena jauh berada di sisi luar kabupaten Cirebon, waktu tempuh dengan motor bisa 25 menitan dari terminal bus Harjamukti Cirebon. Penanda dari jalan raya Cirebon- Tegal adalah gapura batas kota yang berada sekitar 10 meter dari jembatan Mundu, dari situ ada jalan kecil yang menembus perkampungan sebelum akhirnya sampai di Setu Patok.

0 comments:

Post a Comment